Tiga Dokter Gigi Mendapat Penghargaan BPJS

Tiga orang dokter gigi mendapat penghargaan sebagai “Fasilitas Kesehatan Paling Berkomitmen Terhadap Mutu Pelayanan Bagi Peserta Jaminan Nasional (JKN)” pada Pertemuan Nasional Fasiltas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jakarta, 19 September 2024. Ketiga dokter gigi tersebut adalah drg. Willy dari Kota Palembang, drg. Nuzulisa Zulkifli dari Kota Pontianak, serta drg. Andi Muchlisa dari Kabupaten Bulukumba.

Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2024 sendiri yang mengusung tema “Komitmen Fasilitas Kesehatan dalam Menjaga Mutu dan Akuntabilitas Program Jaminan Kesehatan Nasional” dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Alexander Marwata, serta jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintah, fasilitas kesehatan, hingga asosiasi dan organisasi profesi, dalam mendukung keberlangsungan dan peningkatan mutu Program JKN. Ia mengatakan bahwa tahun 2024 adalah momen tepat untuk melanjutkan transformasi mutu layanan, terutama dalam memperluas akses layanan.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 23.294 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 3.140 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Selain itu, pada tahun 2023 tercatat 606,7 juta pemanfaatan layanan JKN, dengan rata-rata 1,7 juta pemanfaatan per hari. Program JKN terbukti bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, mulai dari yang ringan hingga yang berbiaya katastropik," ungkap Ghufron.

[Artikel : Kosterman Usri; Foto : PDGI; Editor : Messya Rachmani]

Posting Komentar untuk "Tiga Dokter Gigi Mendapat Penghargaan BPJS "