Kedokteran Gigi Digital Sudah Saatnya Diterapkan

Teknologi digital ternyata sudah merambah dunia kedokteran gigi, dan agar tidak tertinggal sudah saatnya dokter gigi Indonesia mengadopsi teknologi ini dalam praktik sehari-hari, demikian terungkap dalam acara Digital Detistry Innovation & Vision Event (DIVE) yang digelar oleh PT Cobra Dental Indonesia pada Sabtu 7 September 2024 di Hotel Azana Suites Antasari Jakarta. 

DIVE bertujuan membekali para dokter gigi Indonesia dengan pengetahuan terkini dan keterampilan untuk mengimplementasikan teknologi canggih dalam praktik mereka sehari-hari. “Melalui acara ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi para dokter gigi untuk memperbarui pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional,” ujar Revozan Agustinus, Head of Marketing, Cobra Dental Indonesia.

Dengan mengandeng Shining 3D acara DIVE diselenggarakan untuk memperkenalkan teknologi digital terbaru di dunia kedokteran gigi. Peserta acara dapat menyaksikan bagaimana teknologi digital meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kedokteran gigi, termasuk produk-produk inovatif dari Shining 3D yang diperkenalkan pada acara ini yaitu FabCure 2, FabWash, Aoralscan 3, AccuFab-L4D, dan AutoScan-DS-EX. Produk-produk ini dirancang untuk mendukung digitalisasi praktik kedokteran gigi, mulai dari peralatan pemindaian digital hingga perangkat pencetakan 3D.

Sementara itu CEO PT Cobra Dental Indonesia, dr. Adrian Susanto mengatakan DIVE merupakan bentuk komitmen perusahannya dalam mengedukasi para dokter gigi, terutama mengenai transformasi digital di dunia kedokteran gigi. “Jadi kami ingin para dokter gigi sadar akan pentingnya transformasi digital, karena akan mempersingkat waktu kerja, memberikan kenyamanan untuk pasien dan benefit-benefit lainnya yang akan didapatkan dengan ber tranformasinya dunia kedokteran gigi kearah dunia digital," ujarnya.

[Artikel : Kosterman Usri; Foto : iNews; Editor : Messya Rachmani]

Posting Komentar untuk "Kedokteran Gigi Digital Sudah Saatnya Diterapkan"